Minggu

Apa sih pengobatan kutil yang efektif?

Perawatan kutil membutuhkan kesabaran. Seberapa baik kerja perawatan kutil adalah masalah lain. Kutil dapat muncul dan menghilang tanpa penyebab yang dapat diidentifikasi dan dapat hilang sendiri tanpa pengobatan. Beberapa kutil tumbuh cabang dekat kutil utama, dan yang lainnya tidak. Beberapa terluka, dan yang lain tanpa rasa sakit. Kutil tertentu, bahkan dari jenis yang sama, menanggapi pengobatan, sementara yang lain (bahkan pada orang yang sama pada waktu yang sama) tidak. Semua metode pengobatan sering membutuhkan banyak sesi selama beberapa minggu, bulan, atau lebih lama untuk berhasil.

Berikut ini adalah pendekatan praktis untuk pengobatan kutil:
  1. Jika Anda dapat mengabaikan kutil Anda, melakukannya. Akhirnya, mereka akan pergi (meskipun dalam waktu yang lama - bahkan berbulan-bulan atau tahun).
  2. Jika Anda memiliki kasus kutil tunggal pada wajah atau satu atau beberapa di tangan, kunjungi dokter untuk membekukan cepat atau zap listrik. Metode ini sederhana, hampir tanpa rasa sakit, dan non-jaringan parut.
  3. Jika Anda memiliki kasus kutil yang keras, Anda bisa mulai dengan mengobati kutil selama beberapa minggu pada Anda sendiri. 
Contoh:
  • Kutil plantar: Kutil pada bagian bawah kaki terasa mendalam, tetapi mereka masih dalam lapisan dangkal kulit. Teteskan dan plester Salicylic-asam dapat membantu menghilangkan kalus atasnya tebal dan membuat kutil terasa berkurang. Nonprescription pembekuan aerosol dapat digunakan juga.
  • Kutil tangan Umum: Ini biasanya tidak berbahaya, meskipun tidak menyakitkan. Asam salisilat dapat membuat mereka lebih kecil dan pergi dalam beberapa kasus, seperti dapat pembekuan nonprescription.
Jika Anda memiliki kutil di semua kasus, jangan mencoba terlalu keras. Anda tidak ingin membuat perlakuan buruk dari penyakit. contoh:
  • Kutil di bawah kuku: Ini adalah sangat resisten terhadap pengobatan. Satu atau dua kali mencoba oleh dokter yang layak dicoba, tetapi jika mereka gagal, gunakan asam pada kutil.
  • "Mosaic" kutil: Tiny, yang disebut "kutil benih" dapat berkembang biak dengan puluhan atau ratusan di seluruh telapak kaki. Mereka biasanya tidak terluka, dan mereka jarang merespon apapun metode pengobatan, meskipun dalam hal ini, satu atau dua kali mencoba pada pengobatan lain. 
  • Kutil datar: Ini adalah kecil, datar, berwarna daging jerawat dan mungkin banyak pada satu bagian tubuh (misalnya pada wajah, lengan, atau pangkal paha). Menyingkirkan mereka oleh aplikasi cahaya asam salisilat atau metode lain yang cukup mudah, tetapi jenis kutil ini memiliki kecenderungan untuk kambuh.
  
Baca juga kutil-penyakit infeksi umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar