Minggu

Bagaimana Anda Terjangkit Penyakit Kutil?

Anda bisa terjangkit kutil bila terinfeksi oleh virus papiloma manusia atau HPV. Sebuah kutil sebenarnya adalah pertumbuhan non-kanker yang disebabkan oleh infeksi oleh jenis virus. Ada banyak jenis dari virus papiloma manusia dan beberapa jenis menyebabkan berbagai jenis kutil. Virus ini menular dan dapat masuk ke dalam tubuh Anda dari luka kecil atau goresan pada kulit Anda serta dengan cara lain.
Ada banyak cara dimana Anda bisa mendapatkan kutil dengan menjadi terkontaminasi oleh HPV. Bahkan Anda bisa mendapatkannya dengan:
  • Kontak langsung dengan kutil orang lain.
  • Kontak langsung dengan orang lain yang adalah pembawa virus.
  • Menggunakan objek yang telah disentuh oleh orang lain yang memiliki virus.
  • Aktivitas seksual.
  • Sering mengunjungi tempat-tempat tertentu dimana HPV berdiam.
Kontak langsung dengan kutil orang lain dapat mentransfer virus ke tubuh Anda. Ini lebih sering pada anak dan remaja dibandingkan orang dewasa. Sementara anak-anak sedang bermain sepak bola atau olahraga lainnya yang memerlukan kontak fisik sangat mudah bahwa mereka menularkan virus dengan tidak sadar menyentuh kutil dari orang lain.

Hal ini juga penting untuk menyadari bahwa seorang individu mungkin memiliki virus bahkan jika tidak ada jenis pertumbuhan telah dikembangkan. Hal ini karena virus tidak selalu berkembang menjadi jenis pertumbuhan. Jadi seseorang bisa menularkan virus tanpa harus dikembangkan setiap pertumbuhan dirinya sendiri. Namun individu yang telah terkontaminasi dapat mengembangkan kutil.

Anda bisa mendapatkan kutil dengan menyentuh benda yang telah disentuh oleh orang lain yang membawa virus. Ini termasuk objek seperti handuk dan sepatu. Beberapa strain virus ini bertanggung jawab untuk genital warts. Jenis virus ini dapat ditularkan selama aktifitas seksual.

HPV dapat ditemukan di banyak tempat dan sehingga Anda bisa mendapatkannya dari tempat-tempat itu juga. Virus memiliki kecenderungan untuk tetap aktif tetapi hidup selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun ketika mereka berada di luar tubuh. Mereka mungkin mulai berkembang biak dan meningkatkan aktivitas mereka ketika mereka berada dalam tubuh.

Virus papiloma manusia dapat ditemukan di tempat lembab dan hangat. Ini mungkin berbaring di lantai kolam renang, kamar mandi, shower, gym dan kamar ganti. Jadi berjalan telanjang kaki di tempat-tempat meningkatkan kemungkinan bahwa Anda bisa mendapatkan virus melalui luka kecil atau goresan di kaki Anda atau bagian lain dari tubuh Anda.

Jika Anda terkontaminasi dengan virus Anda dapat mencemari area lain dari tubuh Anda juga. Hal ini terjadi dengan menggaruk kutil dan menyentuh area lain dari tubuh Anda. Anak-anak tertentu diketahui memiliki jenis kebiasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar