Minggu

Hilangkan Kutil Wajah Tapi Waspadai Bekas Luka Itu!

Kutil di wajah biasanya berbentuk seperti benjolan kecil, memiliki permukaan kasar dan lama kelamaan membesar di sekitar wajah. Satu-satunya alasan yang menjadi masalah biasanya terkait dengan alasan menggangu penampilan. Ini merupakan fakta memang tidak ada yang menyukai memiliki kutil di sekitar wajah seseorang. Memiliki kutil di tangan saja rasanya sangat mengganggu dan ingin dihilangkan, apa lagi di wajah?

Kutil yang tumbuh pada wajah biasanya tumbuh dalam kelompok. Terkadang 1 kelompok kutil dapat tumbuh hingga 100 kutil, tetapi biasanya jenis kutil cluster tumbuh dalam jumlah yang jauh lebih kecil. Jenis kutil yang tumbuh pada wajah umumnya berasal dari dua jenis: kutil datar atau kutil umum.

Anak-anak lebih cenderungan untuk terjangkit kutil di wajah bila dibanding usia lain (dewasa). Salah satu yag menjadi penyebab karena sistem kekebalan tubuh pada anak terbilang masih kurang kuat, beda halnya dengan usia dewasa. Sistem kekebalan tubuh sangat membantu untuk melawan virus dan bakteri. Kutil di wajah sebenarnya berasal dari infeksi virus yang disebabkan oleh virus papiloma manusia atau HPV. HPV termasuk penyakit yang mudah menular dan masuk misalnya melalui luka atau goresan di kulit.
Kutil di wajah
Untuk menyingkirkan kutil di wajah memiliki beberapa metode. Mulai dari metode bedah, dan perawatan yang dilakukan di rumah sendiri.

Metode bedah seperti cryosurgery, terapi laser dan electosurgery harus dilakukan oleh dokter profesional. Dalam menempuh metode menghilangkan kutil ini cukup menyakitkan serta proses penyembuhan mungkin bisa memakan waktu lama. Selain itu anda juga harus pergi lebih dari satu kunjungan untuk mengobati kutil yang sama atau bahkan hanya sekedar check up.

Dalam menghilangkan kutil biasanya akan meninggalkan bekas luka. Ini merupakan aspek yang sangat negatif dalam menghilangkan kutil. Jenis lain dari penghilangan kutil dengan menggunakan obat bebas seperti krim, dan gel. Ada juga diberbagai rumah perawatan yang menggunakan metode lain seperti menggunakan lakban, bawang putih, cuka dan metode rumah lain yang telah lazim digunakan selama bertahun-tahun. Setiap saat yang harus anda ingat adalah selain menghilangkan kutil anda juga merawat kesehatan wajah.

Meskipun beberapa metode cukup ampuh dan sudah terbukti untuk mengobati jenis lain dari kutil, seperti kutil kaki, metode itu mungkin tidak memiliki jaminan untuk menjaga wajah anda. Sebuah bekas luka kecil di bawah kaki anda memang jarang terlihat, dan masih bisa ditutupi dengan alas kaki. Ini adalah cerita yang sangat berbeda jika anda memiliki bekas luka di wajah anda, bagaimana anda akan menutupinya? Mendapat informasi tentang metode apapun yang anda gunakan dan efek samping. Jika anda ragu sebaiknya anda mencari metode kedua. 

Jangan meninggalkan apapun untuk kesempatan. Ingatlah bahwa meskipun anda dapat menyingkirkan kutil pada wajah dengan berbagai metode, ingat juga bahwa sebagian besar kutil di wajah akan hilang dengan sendirinya, meskipun ini mungkin memakan waktu beberapa bulan atau beberapa tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar